various tricks and ways that exist in computer science and game

Sabtu, 07 Juni 2014

Tips dan Trik Beli HP Second aka Bekas

Tips dan Trik MemBeli HP Second alias Handphone Bekas | mau beli Hp baru tapi uang masih kurang? solusinya adalah beli hp second, tapi eiits...tunggu dulu. membeli Hp second memiliki resiko yang akan mengecewakan anda jika kurang cermat dalam memilih. entah itu dari segi kondisi dan kualitas maupun dari sisi harganya.

Yups, benar sekali. meskipun Harga Handphone Murah Terbaru banyak beredar dipasaran terutama dari HP merk china dengan spek yang menawan, namun peminat dan pencari hp second juga tinggi, mengingat selisih harganya yang sampai 40 persen lebih murah.

Berikut ini Kami sajikan informasi beberapa tips sebelum anda membeli HP seken atau hape bekas.

1. Cermatilah kondisi fisik Hape seken
Hal yang petama kali Anda harus lakukan adalah meneliti bagian-bagian bodi handphone bekas yang ingin Anda beli secara detil. hal ini sudah pasti anda lakukan secara reflek ketika memeriksa kondisi HP seken yang mau anda beli. contoh Beberapa bagian yang wajib Anda teliti adalah bagian casing, layar, keyboard, dan lensa pada kamera handphone. Amatilah apabila ada goresan atau keretakan lainnya. bila terdapat keretakan pada cashing HP bisa dipastikan Hp tersebut pernah terjatuh, terinjak ataupun tertindih barang berat.

harga-bekas-handphone-bekas-hp-seken.jpg

2. Periksalah fungsi keypad dan layar sentuh
setelah Anda memastikan kondisi fisik tidak ada yang cacat, langkah berikutnya adalah mengecek fungsi dari tombol pada handphone atau layar sentuhnya. bebrapa tombol shortcut yang penting untuk anda periksa adalah tombol kunci pengaman, tombol kamera, tombol power, dan navigasi. karena shortcut dari Hp itu yang paling rentan mengalami gangguan.

fungsi-camera-hp-bekas.jpg

3. Amati fitur kamera
Setelah semua aman, kini saatnya Anda menjajal mengambil gambar melalui kamera pada handphone tersebut. Sebab, fitur kamera juga mengalami rentan kerusakan, sehingga handphone tersebut cenderung di jual.

4. Apakah pernah terkena air?
Cek handphone bekas yang Anda beli, pernah terkena air atau tidak. Caranya adalah melihat stiker indikator air yang biasanya terletak di sisi dalam tempat baterai. Apabila berwarna merah, maka handphone tersebut pernah terkena air. Namun apabila berwarna putih, maka perangkat tersebut belum pernah terkena air.

5. Mencocokan nomor IMEI handphone Bekas
Pastikan IMEI yang ada pada dus handphone sama dengan yeng tertera pada handphone. Sebab bila tidak sama, kemungkinan besar barang tersebut adalah barang manipulasi penjual atau handphone curian.

kelengkapan-hp-bekas.jpg

6. Cek Kelengkapan Hp Bekas
Periksa kelengkapan pernagkat seperti charger, kabel data, memory card, manual book, CD driver, handsfree, dan beberapa aksesoris lain yang mengikuti, tergantung dari jenis handphone.

7. Tips Menentukan Harga handphone Bekas
Setelah ketujuh hal diatas anda lakukan pengecekan, sekarang saatnya anda mengecek soal harga hp bekas tersrbut. pastikan bahwa harga yang ditawarkan tidak lebih mahal atau sama dengan harga hp baru. untuk itu ada baiknya anda mencari informasi harga baru hp tersebut.
apabila kondisi Handphone bekas yang telah anda cek tadi masih diatas 85 persen menurut penilaian anda, maka kurangilah harganya sekitar 20-25 persen dari harga barunya. contoh anda akan membeli HP Samsung Galaxy S5 bekas, untuk informasi harga Samsung S5 terbaru pada bulan mei 2014 adalah sekitar 8,5 juta ( bisa dicek disini ) maka harga bekasnya adalah sekitar 7 juta dengan syarat kondisi hp diatas 90 persen. akan tetapi bila kondisinya di bawah 80 persen, maka kurangilah harganya sekitar 30-40 persen. begitu juga untuk jenis dan merek HP lainnya. bagaiman jika kondisinya dibawah 50%? maka sebaiknya anda mencarinya di tempat lain saja. hehehe....

Nah, demikianlah beberapa tips ketika membeli HP bekas dan cara menentukan harga HP Bekas. selamat berburu di counter ataupun pasar loak terdekat dikota anda. semoga bermanfaat.

Tips dan Trik Beli HP Second aka Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar